10 Film Terbaik Dengan Tokoh Utama

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama.


Film merupakan sebuah media hiburan yang banyak dipilih orang-orang dalam mengisi waktu ataupun mencari hiburan.

Film sendiri memiliki tema yang berbeda-beda, salah satunya film dengan tema binatang.

Sebelumnya, Jaka sudah pernah membahas mengenai film dengan tema hewan buas. Kali ini, Jaka mau membahas mengenai film dengan tokoh utama binatang, geng.

Film-film berikut merupakan film yang bercerita dari sudut pandang si binatang sehingga kita dibawa untuk masuk ke dalam kehidupan para binatang.

Penasaran? Simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

Sudah banyak sekali film-film dengan tokoh utama binatang yang bagus, namun Jaka telah menyeleksi film-film terbaik versi Jaka untuk kalian tonton.

Film-film yang Jaka masukkan dalam daftar memiliki genre yang bermacam-macam. Kamu bisa menemukan film dengan aktor asli dan animasi.

Daripada menunggu lebih lama, ini dia 10 film terbaik dengan tokoh utama binatang versi Jaka. Check it out!

1. The Lion King (1994)

Siapa, sih, yang belum pernah denger film The Lion King? Film legendaris ini belum lama dirilis ulang dengan format live-action, lho.

Lion King bercerita mengenai anak singa bernama Simba, sang putra dari sebuah kerajaan binatang, ia ditipu oleh pamannya yang jahat sehingga ia harus kabur dari kerajaannya.

Dalam masa pengasingannya, Simba justru belajar mengenai kedewasaan, tanggung jawab, dan keberanian yang akhirnya menunjukkan siapakah identitas dirinya yang sesungguhnya.

Keterangan The Lion King
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.5 (842.375)
Durasi 1 jam 28 menit
Genre Animation, Adventure, Drama
Tanggal Rilis 24 Juni 1994
Sutradara Roger Allers, Rob Minkoff
Pemain Matthew Broderick, Jeremy Irons, James Earl Jones
2. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo merupakan film animasi kreasi Disney Pixar yang dirilis pada tahun 2003. Film ini merupakan salah satu film dengan tokoh utama binatang yang terbaik, geng.

Finding Nemo menceritakan tentang perjuangan seorang ikan badut bernama Marlin dalam mencari anaknya yang memiliki kekurangan fisik, Nemo, yang hilang.

Dari film ini, kamu bisa belajar mengenai cinta seorang ayah yang luar biasa kepada anaknya, geng. Samudera bahkan rela diseberangi demi mencari anaknya tercinta.

Keterangan Finding Nemo
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.1 (872.665)
Durasi 1 jam 40 menit
Genre Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis 30 Mei 2003 (Indonesia)
Sutradara Andrew Stanton, Lee Unkrich
Pemain Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould
3. Hachi: A Dog's Tale (2009)

Setelah nonton film ini, pasti kamu akan sedih bahkan menangis. Apalagi setelah mengetahui kalau film ini diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi.

Hachi: A Dog's Tale bercerita tentang kesetiaan seorang anjing bernama Hachiko yang selalu menunggu majikannya setiap pulang kerja di stasiun.

Hal ini terus berlangsung, bahkan bertahun-tahun setelah si majikan meninggal. Hachi yang nggak paham dengan konsep meninggal tetap setia menunggu majikannya hingga Hachi meninggal.

Film ini sedih banget, geng, bahkan mampu membuat penontonnya berurai air mata.

Keterangan Hachi: A Dog's Tale
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.1 (224.888)
Durasi 1 jam 33 menit
Genre Drama, Family
Tanggal Rilis 16 Maret 2010 (Indonesia)
Sutradara Lasse Hallstrom
Pemain Richard Gere, Joan Allen, Cary-Hiroyuki Tagawa
4.Ratatouille (2007)

Ratatouille merupakan film komedi animasi yang ber-setting di Prancis. Film ini dirilis tahun 2007 dan tetap mendapatkan respon positif hingga kini.

Seorang koki muda yang mengalami kesulitan dalam memasak mendapatkan bantuan dari tikus yang tanpa sengaja melewati restoran mewah tempat koki tersebut bekerja.

Anehnya, si tikus bisa memasak dengan sangat baik seperti koki profesional. Orang mengira si koki amatir tersebut yang memasak dengan handal, padahal si tikus lah yang menggerakkan si koki.

Keterangan Ratatouille
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.0 (583.537)
Durasi 1 jam 51 menit
Genre Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis 29 Juni 2007
Sutradara Brad Bird, Jan Pinkava
Pemain Brad Garrett, Lou Romano, Patton Oswalt
5. Zootopia (2016)

Film ini akan memberikanmu gambaran yang sangat baik bagaimana bila binatang memiliki dunia dan kehidupan seperti manusia, geng.

Zootopia menceritakan tentang seorang kelinci yang baru saja diangkat sebagai polisi yang bekerja sama dengan seorang rubah penipu untuk membongkar konspirasi dalam sebuah kota.

Film ini akan membuat kamu berpikir dua kali dalam menilai seseorang dari penampilannya, geng. Yang terlihat baik, belum tentu punya sifat baik.

Keterangan Zootopia
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.0 (386.755)
Durasi 1 jam 48 menit
Genre Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis 4 Maret 2016
Sutradara Byron Howard, Rich Moore
Pemain Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba
Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang Lainnya...
6. Bambi (1942)

Bambi adalah film animasi klasik dari Walt Disney yang dirilis pada tahun 1942. Film ini adalah sebuah adaptasi dari novel berjudul Bambi, a Life in The Woods.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seekor anak rusa bernama Bambi yang harus bertahan hidup setelah ibunya ditembak oleh pemburu.

Dalam perjalanannya menuju kedewasaan, Bambi bertemu dengan teman-teman baru dan ayah kandungnya yang ternyata adalah pangeran rusa di hutan tempat mereka tinggal.

Keterangan Bambi
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.3 (118.865)
Durasi 1 jam 10 menit
Genre Animation, Drama, Family
Tanggal Rilis 21 Agustus 1942
Sutradara James Algar, Samuel Armstrong
Pemain Hardie Albright, Stan Alexander, Bobette Audrey
7. Dumbo (1941)

Sama seperti The Lion King, Dumbo juga merupakan film animasi klasik yang di-remake dan dirilis ulang. Sayangnya, Dumbo versi remake tidak mendapatkan apresiasi sebesar versi orisinalnya.

Dumbo bercerita tentang seekor anak gajah bernama Jumbo Jr. yang hidup dalam sebuah sirkus bersama ibunya. Karena kupingnya yang sangat besar, ia dijuluki Dumbo.

Namun, kuping Dumbo yang besar membuatnya bisa terbang, geng. Seekor tikus selalu membantu Dumbo dalam mengasah keterampilan terbangnya.

Keterangan Dumbo
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.3 (108.923)
Durasi 1 jam 4 menit
Genre Animation, Drama, Family
Tanggal Rilis 31 Oktober 1941
Sutradara Samuel Armstrong, Norman Ferguson
Pemain Sterling Holloway, Edward Brophy, James Baskett
8. A Dog's Purpose (2017)

A Dog's Purpose merupakan film yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom, sutradara yang menyutradarai Hachi: A Dog's Tale. Film ini nggak kalah sedih, geng.

Film ini menceritakan perjalanan seekor anjing bernama Bailey yang mencari makna dalam hidupnya. Bailey terus bereinkarnasi dan dipelihara beberapa majikan yang berbeda.

Film ini akan membuat kamu sedih sekaligus gembira, geng. Sama seperti Hachiko, film ini mengangkat mengenai kesetiaan seekor anjing pada tuannya.

Keterangan A Dog's Purpose
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.1 (54.794)
Durasi 1 jam 40 menit
Genre Adventure, Comedy, Drama
Tanggal Rilis 27 January 2017
Sutradara Lasse Hallstrom
Pemain Josh Gad, Dennis Quaid, Peggy Lipton
9. Madagascar (2005)

Madagascar merupakan film komedi animasi yang mengangkat mengenai kehidupan beberapa binatang yang seumur hidupnya tinggal di kebun binatang New York.

Binatang-binatang tersebut kemudian bosan dengan kehidupan mereka yang begitu-begitu saja di kebun binatang, lalu berusaha untuk kabur dari sana.

Namun, karena mereka tidak biasa tinggal di hutan, mereka juga harus belajar beradaptasi supaya bisa bertahan hidup di hutan sungguhan.

Keterangan Madagascar
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.9 (334.249)
Durasi 1 jam 26 menit
Genre Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis 27 Mei 2005
Sutradara Eric Darnell, Tom McGrath
Pemain Chris Rock, Ben Stiller, David Schwimmer
10. Bolt (2008)

Bolt merupakan film animasi bertema superhero dan komedi yang tokoh utamanya adalah seorang anjing bernama Bolt. Film ini cocok ditonton siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Film ini bercerita tentang seekor anjing bernama Bolt yang seumur hidupnya berperan sebagai anjing superhero dalam film. Bahkan, Bolt menganggap dirinya memiliki kekuatan super sungguhan.

Suatu ketika, Bolt menganggap majikannya, seorang aktris di film yang juga ia bintangi, diculik. Berbekal kekuatan super bohongan, Bolt beraksi mencari majikannya tersebut.

Keterangan Bolt
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.8 (175.225)
Durasi 1 jam 36 menit
Genre Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis 21 November 2008
Sutradara Byron Howard, Chris Williams
Pemain John Travolta, Miley Cyrus, Susie Essman
Demikian artikel Jaka mengenai 10 film terbaik dengan tokoh utama binatang. Apakah film favorit kamu termasuk dalam salah satunya?

Kalau kalian punya saran ataupun pendapat mengenai film dengan tokoh utama hewan yang lebih bagus, tuliskan di kolom komentar ya, geng!

©2019
Padepokan "Goeboek Reot" Wienn

Komentar

Populer Di Goeboek Reot

Bawang Putih Bikin Perkasa

Lukisan dan Wallpaper Abstrak