Manfaat Mentimun Bagi Tubuh

Manfaat Mentimun bagi Tubuh.


Mentimun sangat mudah ditemukan di Indonesia. Setiap warung makan dii pinggir jalan akan menyediakan lalapan dan mentimun untuk menjadi pendamping makanan seperti ayam goreng, nasi goreng, dan makanan lainnya.

Banyak orang yang senang mengonsumsi mentimun ini namun mungkin belum mengetahui manfaatnya. Mentimun ternyata mengandung banyak khasiat untuk kesehatan.

Dilansir dari Womenshealthmag ditulis Selasa (30/7/2019), Jessica Perez, ahli diet mengatakan, "Seperti sayur apa pun, mentimun memiliki manfaat kesehatan dan bahkan jika khasiatnya mungkin tidak tenar, itu tidak berarti tidak ada."

Kalau begitu, apa saja manfaat untuk kesehatan dari mengonsumsi mentimun?

1. Sangat Bergizi.

Dalam satu cangkir mentimun terdapat banyak nutrisi penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Mentimun  mengandung vitamin C 14%, vitamin K 62%, Magnesium 10%, Kalium 13%, dan Mangan sebesar 12%, serta rendah kalori.

2. Mengandung Antioksidan dan Zat Gizi Mikro.

Menurut Journal of Aging Research and Clinical Practice, mentimun mengandun polifenol yang mungkin membantu mengobati kanker yang berhubungan dengan estrogen.

Jessica juga mengatakan bahwa mentimun mengandung antioksidan seperti beta karoten dan flavonoid yang membantu mengatasi peradangan dan melindung sel dari penyakit kronis.

3. Menjaga Tekanan Darah.

Menurut American Heart Association, mentimun yang kaya akan kalium elektrolit dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah risiko aneurisma hingga stroke.

Tetapi mentimun tidak dapat mengurangi kerusakan karena pola makan yang buruk. Jadi jika Anda memang memiliki tekanan darah tinggi, usahakan mengurangi kebiasaan seperti merokok dan makan makanan berlemak jenuh.
Silahkan ambil bonus disini !!

©2019
Padepokan "Goeboek Reot" Wienn

Komentar

Populer Di Goeboek Reot

Bawang Putih Bikin Perkasa

Lukisan dan Wallpaper Abstrak